Feeds:
Posts
Comments

Menghibur diri

lama tidak bersua….

heran..,

keinginan dan cita-cita tahun ini masih sama dengan apa yang dicita-citakan tahun kemarin..,

trus…,

setahun ini ngapain ya????

selalu ada hikmah (sekedar ingin menghibur diri dari semua yang terjadi)

tapi.., Continue Reading »

415

“Bagi dunia mungkin kamu hanyalah seseorang,

tapi….,

bagi seseorang kamu mungkin dunianya dan semangat hidupnya….,”

Yah kata-kata itu walaupun hanya terdiri dari beberapa baris dan beberapa kata, namun begitu dalam maknanya.., kata-kata itu sanggup membangkitkan semangat untuk terus maju dan pantang menyerah,, mampu untuk menggugah kembali semangat kita yang mulai pudar bahkan mulai menghilang atau bahkan hilang sama sekali.,bergemuruh bagai halilintar ditengah badai…,

Saat hati mulai lemah,mulai ogah-ogahan..,males bahkan tidak sering pikiran ini seperti lelah untuk menjalani semua ini..,tetapi lagi-lagi kata-kata itu terlintas kembali di fikiranku…, Continue Reading »

volcano-eruption

Gunung berapi merupakan fenomena geologi yang mengundang banyak pertanyaan dan rasa penasaran bagi para pengagum karunia Tuhan

Disini akan sedikit dijelaskan mengenai tipe-tipe dan bentuk letusan gunung berapi:

1. Tipe-Tipe gunung api
Berdasarkan bahan lepas yang dihasilkan

* Gunungapi lava/gunungapi tameng (shield volcano) yang menghasilkan lava basalan.Gunungapi tameng dibentuk oleh lava yang sangat cair dari lava basalan atau andesitan.Ada dua tipe jenis gunungapi tameng,yaitu tipe Hawaii dan tipe Iceland yang dibedakan berdasarkan skala dan jalur retakan yang ada:

a) Tipe Hawaii : Tipe ini akan membentuk gunungapi tameng yang dibangun oleh leleran lava yang keluar dari beberapa retakan dan memencar membentuk suatu jalur celah yang cukup besar contoh : mauna Loa di Hawaii.

b) Tipe Iceland : Dicirikan dengan lavanya yang keluar dari kawah utama dan mempunyai skala yang lebih kecil dari tipe Hawaii.contoh : Izu peninsula (Iceland),Hakone (jepang), dan fase pertama gunung Tambora (Sumbawa) Continue Reading »

“CINTA”

kalo sudah bicara tentang 5 huruf ini,akan banyak sekali tanda tanya dan tanda seru and tentunya tanda-tanda yang lain//’/]

cinta adalah anugerah yang Allah karuniakan pada sgenap makhluknya,suatu kewajaran apabila seseorang merasakan cinta pada lawan jenis,nah susahnya kalo cinta itu mendarat di tempat yang salah(kata orang-orang jeruk minum jeruk)he.., ,yang salah jelas bukan cintanya,tetapi pihak-pihak yang salah dalam memanifestasikan cinta itu(apalagi tuh???)

yang jelas kata orang-orang tuh,cinta itu menemukan separuh jiwa kita dalam diri orang lain,ada juga yang mengartikan kalo cinta itu,datang dari mata turun ke hati,ehm ga nyambung ya,,,,,, bahkan para pemabok ulung pun memaknai kalo Cinta itu Campuran ciu dan Panta ehm mabok euy,,,he.. Continue Reading »

Cinta

Cinta Adalah kekuatan.
yang mampu mengubah duri menjadi mawar.
Mengubah cuka menjadi anggur.
Mengubah sedih menjadi riang.
Mengubah amarah menjadi ramah.

itulah cinta,

Sekalipun cinta telah kuuraikan
Dan kujelaskan panjang lebar,
Namun jika cinta Continue Reading »

Siklus Batuan/ROCK CYCLE

Dalam perkuliahan yang  tadi disampaikan oleh seorang dosen berinisial “BL”,dikatakan bahwa ada tiga jenis batuan yaitu batuan beku, batuansedimen, dan batuan metamorf. Ketiga batuan ini bias berubah menjadi batuan lainnya,karena mengalami pelapukan dan erosi menjadi partikel-partikel atau pecahan-pecahan yang lebih kecil yang akhirnya juga bisa membentuk batuan sedimen. Atau  melebur atau meleleh(kebanyakan atau ya he..,) menjadi magma dan kemudian kembali menjadi batuan beku. Kesemuanya ini disebut siklus batuan utawi ingkang dipunwastani ROCK CYCLE.oum_rock

Dijelaskan bahwa batuan yang ada di permukaan bumi akan mengalami pelapukan Continue Reading »

Di bawah naungan cahaya Cinta Ilahi .Senantiasa terpapah di jalan hidayah Allah SWT dan  selalu bermuara di telaga Nabi Muhammad SAW yang suci,ukhti

Ya Rab..,

Dengan perasaan yang diliputi penuh pengharapan Continue Reading »